Tuesday, 24 April 2012

Comfy Bowie Home Slippers

Halo semua :)
Happy Tuesday everyone!
OK, let's make it short without any rambling. This is my first attempt in making home slippers. It' s pretty easy actually, except for the sewing bias tape part. Ah, it has been my problem until now. Anyone of you has a special tips in sewing bias tape? would you like to share? :)
This is for April Monthly Challenge of Indonesian Crafter, the theme is HOME SWEET HOME.

and these are some of the making process photos.
I am going to make another slippers soon, I am thinking to use canvas instead of velboa. FYI, I recycled unused hotel slippers for the base. Yes, I collected it and bring it home. hahaha :D

Thank you for visiting :), oh ya, don't forget to come back, I will announce Indonesian Crafter April Giveaway winners this afternoon.

Love, Ika :)

19 comments:

  1. suka warnanya, merahnya bagus ^^
    btw, kemarin aku diajarin mamaku pasang bisban di baju, agak ruwet tapi puas banget setelah liat jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ajarin aku mbaaaa...>_<..kalo aku pasng ribet dan ga rapi begitu..:(

      Delete
    2. mbak rika masih bingung kah untuk pasang bisban?
      tadi waktu bw aku liat di http://www.danamadeit.com/2008/07/tutorial-heart-hotpads-how-to-sew-bias-tape-the-proper-way-and-the-cheating-way.html
      ada 2 cara jahit bisbannya
      kalau mau rapi dijelujur dulu aja mbak... memang gak praktis dan lebih lama, tapi hasilnya lebih rapi.
      tapi bisa juga pakai tipsnya Mbak Kika :)

      Delete
    3. iya, mba..byk yg sarankan dijelujur dulu..aku blm coba sih :)

      Delete
  2. warna nya merah..my fave color :) baguuuuus banget mba rika...pengeeennn..itu lapisan sol bawahnya apa mba rika?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg paling bawah, aku ga tau namanya mba, yg biasa dijadiin alas sendal hotel itu lo..trus aku lapisi busa, antara alas bawah dg velboa merah atas, biar lebih nyaman :)..ayo bikin mba, gampang kok..

      Delete
  3. oooh aq baca mpe abis..itu recycle dr sendal hotel ya...super duper kreatip lah mba rika ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..iyah, drpd dibuang aja, mending dibawa kabur..haha :D

      Delete
  4. woow kereeen.....apalagi warnanya merah menyala, mata jadi segeer :D
    kalau memasang bisban, memang agak ribet (gak bisa rapi), dan menurut saya soal pasang bisban adalah mbak Fitria A jagonya, betul nggak ?!...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba :D..Oh ya? Mba Fitria ya? bisa nih minta share tutorialnya..

      Delete
  5. aa bagus embak :D lucu >< itu pake flannel ya?:O yang bagian merah polosnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, Ratri, makasih :).. engga pakai flanel, tp pakai velboa, mirip bahan untuk bonek itu lo, lbh lembut, tp kantong sendalnya iya, dr flanel.

      Delete
  6. nice rika.. tips pake bias tape,kalau kesulitan dengan mesin jahit, jelujur dulu, trus dijahit sum, itu bisa rapih dan gak keliatan jaitannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..makasih byk tipsnya Mba Kika..:D

      Delete
  7. These turned out lovely!! I really like the bows you added :)

    ReplyDelete
  8. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Sukses besar esok hari dimulai dari tindakan-tindakan kecil hari ini .,..
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete
  9. enak banget nih kalo dipake pas musim dingin, anget!!! :) Gak ada acara ke bukit tinggi lagi Rik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak kalau dipakai di Bukittinggi Mba, di Pekanbaru agak panas :D. Beberapa bulan blm plg kampung mba, due to my early months of pregnancy, takut mabuk di jalan :D

      Delete

Hi, I love comments :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...